Journal History

Jurnal Teras Kesehatan (JTKes) diterbitkan pertama kali pada tanggal 8 Juni 2018 dengan ISSN Online: 2622-3805 dan ISSN Print: 2622-2396 oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Politeknik Al Islam Bandung (PAIB). Jurnal ini didedikasikan PAIB sebagai platform bagi para peneliti, akademisi, professional dan praktisi untuk berbagi pengetahuan dalam bentuk artikel, laporan kasus dan literatur review yang terbit dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Juli dan Januari.

Jurnal Teras Kesehatan merupakan jurnal dengan open acces peer-reviewed yang memiliki ruang lingkup keilmuan di bidang Administrasi Rumah Sakit, Radiologi, Terapi wicara dan bidang Kesehatan lainnya termasuk Pendidikan Kesehatan.

Setiap naskah yang masuk ke redaksi Jurnal Teras Kesehatan akan melalui proses double blind peer review dan editorial review sebelum dinyatakan diterima dan akan diterbitkan.

Jurnal Teras Kesehatan sudah terindex oleh: Google Scholar, Portal Garuda, ISJD, Crossref, dan Indonesia One Search.

Riwayat perubahan artikel baik cetak maupun Online dilakukan mulai Volume 5 No.1 Bulan Juli 2022. Perubahan dilakukan terhadap tulisan pada kepala artikel yang sebelumnya Teras Kesehatan menjadi Jurnal Teras Kesehatan dan pencantuman nomor DOI artikel; serta penambahan peraturan jumlah referensi pada daftar Pustaka yaitu minimal 15 referensi.